ligaidn

LIVERPOOL KALAH 2 KALI BERUNTUN! KEKALAHANNYA KALI INI TERSINGKIR DARI PIALA FA

Bola206 - Liverpool tersingkir dari Piala FA setelah kalah 2-1 dari tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada putaran babak ketiga kompetisi itu, Selasa (8/1).  Hasil ini membuktikan kekhawatiran beberapa jam lalu.

Beberapa jam lalu, Senin malam, kami menulis tentang Liverpool yang tak butuh trofi Piala FA. Yang sangat mereka butuhkan saat ini adalah trofi juara Liga Inggris. Hal ini bisa berdampak pada kegigihan tim melawan Wolves. Dan kekhawatiran itu terbukti. Dua gol dari Raul Jimenez dan Ruben Nevez mengakhiri perjuangan The Reds di kompetisi ini. Satu gol Divock Origi tak mampu mengangkat nasib Liverpool.

Ini merupakan kekalahan kedua Liverpool dalam rentang beberapa hari saja setelah kalah dengan skor 2-1 dari juara bertahan Manchester City di ajang Liga Inggris. The Reds sendiri tak punya catatan bagus di ajang Piala FA. Lihat alasan-alasannya di bawah ini:

  • Liverpool selalu tersingkir di putaran keempat Piala FA pada tiga musim sebelum ini di bawah asuhan Jurgen Klopp, termasuk dua tahun lalu di Anfield melawan Wolves, yang saat itu berada di urutan ke 18 divisi Championship.
  • Mereka terakhir kali tersingkir di putaran ketiga pada musim 2010-11, kalah 1-0 dari Manchester United.
  • Liverpool telah tersingkir dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir Piala FA melawan oposisi Premier League.
  • The Reds hanya memenangkan lima dari 18 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi pada bulan Januari (D5, L8). Bukan catatan yang menyenangkan.

Laga itu berlangsung secara kurang seimbang dengan skuad Jurgen Klopp lebih unggul dalam hal dominasi bola, 60% banding 40%. Tapi itu memang sudah kita harapkan akan berlangsung sejak awal. Skuad Nuno Espirito Santos mengandalkan serangan balik dan mereka berhasil mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran berbanding hanya satu milik The Reds. Ada tiga tembakan melenceng oleh tuan rumah berbanding empat milik tim tamu pada pertandingan di Molineux Stadium malam ini.

Gol pertama terjadi menit 38 melalui Raul Jimenez. Gol ini bermula dari satu kesalahan James Milner, bola passingnya dicuri oleh Diogo Jota dan dikirimkan jauh ke depan. Jimenez berhasil masuk ke kotak penalti dan menaklukkan Simon Mignolet. GOL! 1-0!

Gol balasan terjadi di awal babak kedua melalui Divock Origi. Ia menembak dengan kaki kirinya melalui kolong Leander Dendoncker dan melewati kiper John Ruddy. GOL! 1-1! Tapi pada akhirnya Wolves yang tertawa paling akhir dengan gol Ruben Neves selang empat menit kemudian.

Hasil pertandingan Wolves vs Liverpool akhirnya ditutup dengan skor akhir 2-1. Dengan hasil ini The Reds gagal lolos ke putaran selanjutnya. Dalam empat musim terakhir di bawah asuhan Jurgen Klopp, mereka selalu gagal lolos di ajang Piala FA ini. Jika sebelum-sebelumnya di putaran keempat, kali ini di putaran ketiga.

Susunan Pemain

Wolves : John Ruddy; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Jonny, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Ruben Vinagre; Joao Moutinho; Raul Jimenez, Diogo Jota. Cadangan: Helder Costa, Matt Doherty, Ivan Cavaleiro, Romain Saiss, Morgan Gibbs-White, Will Norris, Adama Traore.

Liverpool : Simon Mignolet; Rafael Camacho, Fabinho, Dejan Lovren, Alberto Moreno; Naby Keita, James Milner, Curtis Jones; Xherdan Shaqiri, Daniel Sturridge, Divock Origi. Cadangan: Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Ki-Jana Hoever, Issac Christie-Davies, Caoimhin Kelleher